Drs. SAPARDI, MSi
Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pemalang

Halo Para Pecinta Perjalanan Wisata,

Kabupaten Pemalang sebagai salah satu wolayah di Provinsi Jawa Tengah dengan kontru wilayah yang unik menawarkan keragaman daya tarik wisata mulai dari wisata pegunungan, bahari, religi, budaya hinga buatan yang sangat mengagumkan.

Menikmati  Wahana Waterboom terbesar di wilayah Panturan Jawa Tengah Widuri yang eksotis merupakan representasi ikon pariwisata Pemalang. Menikmati keindahan alam curug Sibedil dan Tegala Silating. Memacu adrenalin di Arung Jeram “Rainbow Rafting Comal River” atau panjat tebing di bukit mendelem. Menyelami keindahan warna dan corak khas Batik Pemalangan, lurik ATBM hingga Sarung Goyor. Melebur dalam budaya dan tradisi di Desa Wisata Budaya Cikendung dan Desa Mojo. Menikmati kuliner khas Pemalang seperti Grombyang, Sate Loso, Lontong Dekem hingga mencicipi kesegaran nanas belik dengan berbagai jenis produk olahannya.

Kami berharap kehadiran Buku Profil Pariwisata Kabupaten pemalang tahun 2018 ini dapat memberikan informasi dan referensi bagi para traveler maupun pelaku usaha wisata lainnya untuk tertarik berkunjung dan menikmati secara langsung pesona wisata di Kabupaten pemalang.

Sekian dan Kami tunggu kerawuhannya